Apakah CCTV Bisa Merekam Suara

Apakah CCTV Bisa Merekam Suara? Temukan Jawabannya!

Apakah CCTV Bisa Merekam Suara – Perkembangan teknologi begitu pesat, dalam kondisi seperti ini, dimana persaingan elektronik menjadi semakin ketat dan berbagai inovasi telah dibawakan, termasuk dalam dunia CCTV yang kini telah didesain untuk dapat menggabungkan suara dan video (audio-video) untuk merekam.

Apakah CCTV Bisa Merekam Suara?

CCTV (Closed Circuit Television) pada dasarnya adalah perangkat yang mentransmisikan gambar dari kamera ke monitor Namun di CCTV saat ini, menambahkan mikrofon telah sangat meningkatkan fungsi CCTV.

Apakah CCTV Bisa Merekam Suara? Hadirnya fitur tersebut tidak hanya membuat CCTV mampu merekam video, namun CCTV dapat menyiarkan audio asalkan dilengkapi dengan microphone. Sementara CCTV bisa menerima suara asalkan dilengkapi dengan speaker, ada juga CCTV audio dua arah atau bisa mengirim dan menerima suara secara bersamaan.

Harap diingat bahwa, meskipun beberapa kamera CCTV memiliki speaker dan mikrofon terintegrasi, keduanya merupakan perangkat yang terpisah. CCTV seperti ini jarang ditemui karena biasanya CCTV hanya digunakan untuk merekam video.

Namun, jika melihat produk mahavision.id, Anda akan menemukan beberapa kamera CCTV yang dilengkapi dengan mikrofon dan speaker. Hasilnya, Anda dapat mengirim dan menerima audio secara bersamaan.

CCTV yang Bisa Merekam Suara

Apakah CCTV Bisa Merekam Suara? Untuk merekam video dan audio di CCTV, biasanya Anda menggunakan tiga alat, yaitu kamera, mikrofon, dan perekam CCTV yang mendukung perekaman suara.

Artinya, sebuah CCTV yang dapat merekam suara harus memiliki 3 alat tersebut. Umumnya komponen yang digunakan adalah harddisk, monitor, adaptor, kabel, konektor, dan speaker agar dapat mendengar rekaman audio.

CCTV dengan Speaker

Dalam sistem CCTV dengan kamera analog standar atau HD analog (HD-CVI, HD-TVI atau AHD), alat perekam yang disebut DVR harus diperhatikan. Pastikan DVR mendukung perekaman suara dengan saluran audio sebanyak yang diinginkan.

Jika CCTV 3 berarti Anda membutuhkan 3 saluran, misalnya CCTV yang Anda gunakan tidak dapat merekam suara, Anda perlu menambahkan mikrofon eksternal untuk menggunakan fungsi ini.

Camera IP CCTV Outdoor /  Luar Ruangan 

Berbeda dengan CCTV camera IP, camera IP sebenarnya yang diperhitungkan, tidak seperti CCTV analog yang menggabungkan kamera dan mikrofon dalam proses perekaman.

Namun, untuk camera IP, rekaman kamera dan mikrofon digabungkan di sisi kamera IP sebelum dikirim ke NVR (IP CCTV System Recorder).

Apakah CCTV Bisa Merekam Suara? Pastikan kamera IP yang memasang speaker memiliki setidaknya satu port/konektor untuk memasukkan mikrofon eksternal.

Sementara pengaturan untuk mengaktifkan video dan audio sangat sederhana setelah instalasi, untuk sistem CCTV dengan kamera analog Anda hanya mengubah saluran rekaman yang ingin Anda rekam dengan mengubah mode perekaman audio-video dari posisi default (hanya video). .

Sementara itu, langkah pengaturannya berbeda-beda tergantung merek dan versi firmware.

Tidak ada setting khusus untuk setting video audio pada CCTV camera IP, karena pada umumnya IP camera sudah secara otomatis mengirimkan video dan audio ke NVR untuk diatur secara otomatis.

Demikianlah ulasan lengkap kali ini tentang Apakah CCTV Bisa Merekam Suara?. Semoga informasi di bawah ini dapat membantu Anda dalam menentukan apakah CCTV dapat merekam suara atau tidak.

Jika anda memerlukan produk CCTV, Harga cctv murah jakarta, jasa pasang CCTV atau informasi mengenai CCTV lainnya kunjungi situs mahavisoin.id. Semoga bermanfaat!

Baca Juga: [Downloadlagu321] Situs Download Lagu MP3 Paling Banyak Dicari